oleh

Wartawan TV di Wakatobi Jadi Sasaran Begal

-FEATURED, WAKATOBI-101 dibaca

WAKATOBI – Tepatnya di Lingkungan Ogu, Jalan Poros Wanci, Kelurahan Wanci, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Asrul Hamdi alias Irex (32) Wartawan TV Sigma diserang oleh begal.

Kepada Mediakendari.com Irex mengaku, sekitar pukul 23.00 wita (21/08) dirinya tengah berkunjung ke rumah keluarganya, La Samu di Manugela, Kelurahan Wanci.

Sepulangnya dari situ pukul 02.00 wita tepatnya di depan Kopi Aden yang tak begitu jauh dengan kantor Lurah Wanci, motornya ditendang dari samping kiri bagian belakang hingga terjatuh.

“Saya dikejar dari belakang, kemudian mereka tendang motorku. Setelah saya jatuh, mereka langsung ambil HP di saku kiri celana saya. Mereka dua orang pakai motor Blade warna putih,” ngaku Irex dirumahnya, Rabu (22/8/2018).

Lanjut dia, pada saat terjatuh dirinya sempat bangkit dan berlari mengejar dua orang begal tesebut.

Beberapa orang warga yang pada saat itu melihatnya pun turut mengejar para pelaku (Begal) dengan menggunakan motor kearah Wangiwangi Selatan.

“Ketika saya jatuh, saya masih sempat tereriak dan kejar mereka supaya kembalikan HP saya. Kemudian datang orang bantu saya kejar mereka, tapi tidak di dapat,”sambungnya.

Diketahui motor yang dikendarai Irex bermerek Yamaha MIO Soul GT dengan nomor Polisi DT 3040 CL, warna merah hitam.

Irex mengalami luka di telapak tangan bagian kiri, kanan dan lutut bagian kanan. Dibawah mata samping kiri juga tampak membiru (memar). Lehernya pun tak bisa digerakkan. Dirinya hanya bisa berbaring.

Irex adalah warga Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangiwangi, berprofesi sebagai Wartawan disalah satu stasiun Televisi lokal di Wakatobi. Keseharian dia sangat aktif dengan Gabungan Wartawan Daerah (GAWAD).(a)


Reporter : Sahwan

Terkini