Warga Pongo Wakatobi Bangun Posko Pemenangan Balon Kada Haliana-Ilmiati

Reporter : Asrul Hamdi
Editor : Ardilan

Wakatobi – Warga lingkungan Tope Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menunjukan geliat dukungan politik kepada salah satu bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati di daerah itu.

Hal ini ditunjukan dengan gotong royong warga Pongo membangun posko pemenangan Balon kepala daerah (Kada) Haliana-Ilmiati (HATI).

Pembangunan posko pemenangan karena Wakatobi merupakan salah satu daerah di Sultra yang akan menggelar pemilihan kada (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Salah satu simpatisan dan relawan HATI, La Ode Suriadin mengatakan warga membangun posko pemenangan sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap perubahan untuk Wakatobi lebih baik dan pro rakyat untuk kesejahteraan secara bersama dan merata.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Pongo secara khusus lingkungan Tope dan Wakatobi secara umum yang mendukung perubahan Wakatobi lebih baik, ini merupakan bukti masyarakat telah bersatu,” ungkap La Ode Suriadin disela-sela proses pembuatan posko, Sabtu 4 Juli 2020.

Menurut dia, membangun posko tersebut lahir dari niat tulus masyarakat tanpa ada paksaan. Kata dia, masyarakat secara rela hadir karena panggilan hati dan kebersamaan baik kaum tua maupun para muda-mudi

“Ini tulus, bisa dilihat yang ada ini mulai dari muda, tua, perempuan laki-laki. Semua karena kebersamaan untuk Wakatobi lebih baik dan sejahtera,” ujarnya.

Warga lainnya, Wa Emi mengungkapkan kehadiran dirinya merupakan sikap panggilan hati dan gambaran keluh kesah akan ketimpangan pembangunan yang ada di Wakatobi.

“Kamu hadir karena panggilan hati untuk Wakatobi lebih baik dan rela korbankan waktu demi kebersamaan,’ cerita Wa Emi. (c)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total