oleh

Wabup Wakatobi Sambangi Warganya yang Diisolasi Khusus

Reporter: Asrul Hamdi / Editor: La Ode Adnan Irham

WAKATOBI – Pasca tersebar isu dua warga Kecamatan Wangi-wangi Selatan yang positif versi pemeriksaan Rapid Tes, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud langsung mengunjungi warganya itu, Senin 27 April 2020 di sebuah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Meski dirinya tidak tercantum dalam struktur Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten, Ilmiati Daud tetap memposisikan dirinya sebagai Wakil Bupati Wakatobi yang memegang amanah rakyat, terlebih lagi berjuang bersama melawan Covid-19.

“Saya respon secara langsung baik di Binongko maupun di Liya. Kenapa disaat begini kita harus hadir, karena kita ada disini karena mereka. Berdosalah kita sebagai pemimpin ketika rakyat atau masyarakat membutuhkan kita lalu kita tidak bisa hadir sebagai pemerintah,” ungkapnya.

Ilmiati Daud, Wakil Bupati Wakatobi saat memberi semangat dan edukasi pada pasien isolasi mandiri dengan jarak kurang lebih 5 meter.

Dalam kunjungannya, Ilmiati Daud memberikan semangat dan edukasi kepada pasien agar tidak panik. Ia juga menyerahkan lima Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Puskesmas Liya dan Vitamin untuk kedua pasien.

Sebelumnya ia juga memberi suport dan semangat pada warga pelaku perjalanan dari Zona Merah di Binongko yang juga dikarantina khusus dengan memanfaatkan bangunan sekolah.

Perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi, tak cukup hanya sampai Ilmiati Daud. Keesokan harinya Bupati Wakatobi H. Arhawi juga melakukan peninjauan di lokasi. Didampingi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi. (B)

Terkini