oleh

Upacara HUT RI Ke 73 di Kabupaten Wakatobi Berjalan Dengan Khidmat

WAKATOBI – Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi menggelar upacara HUT RI di Lapangan Merdeka, jalan Sampuraka, tepatnya depan Kantor Bupati Wakatobi, Jum’at (17/8/2018) pukul 09.00 wita.

Pantauan Mediakendari.com bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Wakatobi, H Arhawi Ruda SE. Sedangkan naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD, Muhammad Ali. Sementara Komandan upacara, IPDA Juliman S.IPem, SH, MH, yang saat ini menjabat selaku Kapolsek Wangiwangi Selatan.

Upacara juga dihadiri Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud SE, M.Si, seluruh anggota dewan, jajaran Muspida, para asisten dan staf ahli bupati serta pimpinan SKPD.

Turut hadir pula pimpinan instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh wanita, tokoh pemuda, serta diikuti para ASN, TNI dan Kepolisian, pelajar, ormas dan elemen masyarakat, upacara berlangsung dengan khidmat dan juga dihadiri ratusan warga.

Pada kesempatan itu, Arhawi juga memberikan Satyalancana Karya sebagai bentuk tanda kehormatan kepada 134 orang ASN di Wakatobi dan diwakili oleh Sembilan orang pejabat yakni, H Kamalu, Nur Saleh, Maisara, Aslaman, Ode Hadinari, Ode Wardana, Jamrudin, La Ode Saidman dan Akyati.

“BKD mengevaluasi beberapa ASN dan terdapat 134 ASN yang dinyatakan wajar untuk mendapatkan penghargaan, karena mereka telah mengabdi selama sepuluh sampai tiga puluh tahun. Penghargaan ini diberikan karena mereka-mereka yang tidak pernah melakukan korupsi dan sangat loyal,” tutup Arhawi.(a)


Reporter : Sahwan

Terkini