oleh

TPQ Dibangun Seorang Pedagang, Mendapat Perhatian Khusus Bupati Wakatobi

WAKATOBI – Pembangunan Taman Pengajian Al-Qur’an (TPQ) Nurul Yakin di Desa Komala, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, oleh seorang pedagang Elektronik mendapat perhatian khusus oleh Bupati dengan menghadiri dan meresmikan, pada Jum’at (24/8/2018).

Peresmian tersebut dihadiri pula, Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Kepala Kementrian agama Kabupaten Wakatobi, dan tokoh masyarakat beserta masyarakat Desa Komala.

Seorang Pedagang yang mendirikan TPQ Nurul yakin itu bernama H.Tata (38). Ia menjual elektronik di Kelurahan Mandati I dengan nama Toko ‘Salsabila’.

H. Tata mendirikan TPQ berdasarkan inisiatif pribadinya. Ia mengungkapkan, ingin berbagi apa yang telah ia dapatkan.

“Semuanya kembali kepada apa yang kita dengar dari orang tua kita dan ajaran kita, ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang saya dapat sehingga saya ingin berbagi dan menyisikan dari rezeki yang saya dapat untuk membantu masyarakat yang ingin belajar membaca Al-Qur’an,” ungkap H. Tata, senin, (24/8/2018).

Selain menjual elektronik, H. Tata juga, menjual Air isi ulang di Kelurahan Mandati Dua. Dari hasil itulah ia menyisihkan sebagian rezkinya, untuk bisa mendirikan Tempat Pengajian Al-Qur’an.

Motivasi lainya, Ia melihat seorang nenek Guru Mengaji yang sering disapa Wa Ina Nani (88) yang sudah puluhan tahun mengajarkan anak-anak membaca Al-Qur’an.

Ketidakmampuan dirinya menjadi sosok Wa Ina Nani itulah yang membuat dirinya termotivasi untuk mendirikan TPQ yang bisa digunakan oleh Wa Ina Nani, dan siapa saja yang ingin belajar membaca Al-Qur’an.

“Sejak saya kecil saya sudah tahu bahwa beliau senantiasa menyalurkan bakat dan ilmu membaca Al-qurannya untuk mengajarkan anak-anak, dan saya terinspirasi dari beliau, karena saya pribadi tidak dapat melakukan itu sehingga dengan apa yang saya miliki Saya ingin berbagi semoga menjadi amal ibadah bagi saya, Wa Ina Nani dan kita semua,” tutur H. Tata.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Wakatobi dan seluruh jajaran pemerintah Daerah yang hadir dalam peresmian TPQ Nurul Yakin.

H. Tata berharap, kedepanya bisa mendirikan tempat pengajian dibeberapa tempat di Kabupaten Wakatobi sehingga apa yang menjadi visi pemerintah sebagai Wakyobi religius bisa hadir ditengah-tengah Masyarakat.

“Kedepanya saya berharap bisa menyediakan sarana pengajian ini dibeberapa pelosok desa agar generasi kita mempunyai wadah yg bisa mendekatkan mereka kepada ciptaanya sehingga tidak ada alasan lagi untk tidak beribadah, selain itu ini merupakan salah satu bagian kecil dari visi dan misi pak Bupati Wakatobi,” tutupnya.(a)


Reporter : Syaiful

Terkini