oleh

Tokoh Adat Wakatobi Gelar Do’a Bersama Untuk Balon Kada Haliana – Ilmiati

Reporter : Asrul Hamdi

Wakatobi – Sejumlah tokoh agama Kadie Mandati Kabupaten Wakatobi menggelar do’a bersama untuk kemenangan Bakal Calon (Balon) kepala daerah (Kada) Haliana-Ilmiati (HATI) di Masjid Jami’ Syuhada Kelurahan Mandati I Kecamatan Wangi-wangi Selatan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Minggu 26 Juli 2020.

Salah seorang tokoh adat, La Ode Usman Baga mengungkapkan balon kada berakronim HATI menjadi dambaan para tokoh agama dan tokoh adat Mandati serta menunaikan harapan masyarakat agar HATI dapat di restui dalam perjuangannya membangun Wakatobi lebih sejahtera.

“Masyarakat meminta agar Haliana-Ilmiati di do’akan demi pembangunan Wakatobi lebih baik dari hari ini,” ucap La Ode Usman Baga.

Ia mengaku dalam gelaran do’a bersama tersebut para Sara (tokoh adat dan tokoh agama) juga menggelar do’a tolak bala dan do’a selamat.

“Tadi do’a tolak balaa dengan harapan dalam perjuangannya terhindar dari segala mara bahaya. Kemudian do’a selamat agar segala niat baiknya (HATI,red) sebagaimana harapan masyarakat menginginkan perubahan untuk kesejahteraan bersama,” ungkap La Ode Usman Baga kepada awak media

Ditemui usai do’a bersama, Haliana mengungkapkan do’a bersama yang digelar para tokoh agama dan tokoh adat merupakan surprais sebagai wujud simpati dan dukungan masyarakat.

“Ini adalah hal yang istimewah dan sangat surprais bagi pasangan Haliana-Ilmiati, merupakan hal yang tak pernah terduga melalui para tetuah-tetuah adat dan agama dengan do’a kepada Allah SWT menyatukan niat membangun Wakatobi lebih baik,” ujarnya.

Terkini