oleh

Tidak Lagi Harmonis, Bupati Wakatobi Ungkap Tingkah Laku Sekda dan Wakilnya

WAKATOBI – Bupati Waktobi, H. Arhawi, merasa kesal dengan ketidakhadiran Wakil Bupati (Wabub) Ilmiati Daud dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Ilyas Abibu guna mendampinginya saat pembukaan Festival Benteng Tindoi Maleko.

Kekesalan itu, disampaikan Arhawi didepan ratusan masyarakat dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) yang menghadiri pembukaan Festival Benteng Tindoi Maleko, Kecamatan Wangi-wangi terkait ketidak harmonisan hubungan para petinggi daerah itu.

“Saya minta kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Waktobi, hari ini wakil bupati Wakatobi, saya tidak tau dia berada dimana termasuk juga Sekda yang hari ini tidak mendampingi saya. Mereka keluar daerah tidak izin kepada saya,” kesal Arhawi, melalui pidatonya dihadapan ratusan warga dan jajaran pemerintah Wakatobi, Ahad, (26/8/2018).

Arhawi juga menegaskan, bagaimana mungkin daerah bisa cepat maju dan berkembang, jika para petinggi daerah sudah tidak harmonis lagi.

Untuk itu, Arhawi meminta kepada masyarakat agar jangan menyalahkan dirinya, jika daerah di terpa berbagai isu.

“Bagaimana daerah kita ini bisa cepat melangkah kalau dari petinggi daerah saja tidak saling pamitan lagi. Ini saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Waktobi, terutama yang hadir pada kesemptan ini, agar ketika didaerah ini terjadi berbagai informasi jangan salahkan Bupati,” ungkap Arhawi.

Meski dengan kondisi seperti itu, Arhawi yakin dengan adanya dukungan dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dirinya tetap mampu membangun Daerah Kabupaten Wakatobi dimasa kepemimpinanya.(a)


Reporter : Syaiful

Terkini