oleh

Tes CPNS 2018, Pemda Wakatobi Antisipasi Calo

WAKATOBI – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan proses recruitment para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan secara objektif dan transparan.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi
yang juga Sekretaris Panitia Seleksi CPNS Tingkat Kabupaten Wakatobi, Drs. H Jumadin kepada sejumlah awak media di kediamannya, Sabtu (22/9/2018).

“Pemerintah Wakatobi menjamin tes CPNS 2018 dilakukan secara transparan, objektif, bebas KKN, tidak diskriminatif, tidak dipungut biaya dan menghindari terjadinya percaloan,” ungkap Jumadin

Kata Jumadin, pelaksanaan seleksi tersebut mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil dan Permenpan RB Nomor 36 Tahun 2018.

“Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018. Keputusan Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Nomor 472 Tahun 2018. Serta PERKA BKN Nomor 9 Tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan CPNS,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Wakatobi agar tidak mudah percaya pada oknum orang yang menjanjikan untuk menjamin kelulusanya sebagai PNS.

“Masyarakat harus waspada dengan penipuan CPNS. Apalagi ada yang mengaku punya kenalan dengan cara meminta imbalan uang agar lulus Tes. Karena pelaksanaan akan dilakukan secara transparan dan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi tidak ada kecurangan sama sekali,” imbaunya.(b)


Reporter: Sahwan

Terkini