oleh

Terima Bantuan Dari Wabup Wakatobi, Ketua UPTD Puskesmas Binongko Terharu

Reporter : Asrul Hamdi

WAKATOBI – Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud mengunjungi Pulau Binongko untuk memonitoring dan memotivasi kinerja tim gugus tugas dalam pencegahan dan memutus penyebaran covid-19.

Saat mengunjungi posko siaga covid-19, orang nomor dua di Wakatobi itu menegaskan bahwa sebagai garda terdepan, tim medis harus dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) serta tercukupi kebutuhan vitamin.

Pramuka

“Sebagai ujung tombak penanganan corona, harus ditunjang dengan APD, vitamin juga perlu untuk tim medis agar kinerja tenaga medis dalam penanganan Covid-19 lebih baik,” ungkap Ilmiati Daud.

Ilmiati menambahkan, tenaga medis butuh perhatian karena telah mempertaruhkan jiwa raga dalam penanganan wabah global ini. Menurutnya, tim medis patut dihargai dengan apa yang dilakukan dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Mereka tim medis ini sudah memberikan kesadaran kepada masyarakat, kepada kita semua terkait corona ini, kita patut menghargai apa yang mereka lakukan,” terang Ilmiati Daud.

Dikesempatan itu, Wabup Wakatobi ini menyerahkan 200 lembar masker bantuan dari Badan Peningkatan Produksifitas (BPP) Sultra serta 2000 lembar masker sumbangan pribadinya. Bantuan diterima Camat Binongko dan Togo Binongko, Komunitas Baca.

Selain itu, Ia juga membagikan ke masyarakat, 20 pcs APD untuk empat Puskesmas masing-masing 5 cs, 2.000 botol Sanitaizer, 200 buah vitamin dan minuman kesehatan untuk tim medis.

“Baru itu yang bisa saya lakukan, rasanya tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan apa yang mereka sudah lakukan untuk masyarakat terhadap Covid-19,” kata Ilmiati Daud.

Ilmiati juga menjelaskan, jika kehadirannya di pulau terjauh di kepulauan Wakatobi ini untuk menjawab harapan dan kebutuhan PAD bagi para tenaga medis yang bertugas di Pulau Binongko.

“Saya dengar mereka ingin patung-patungan untuk beli APD namun saya bilang jangan. Karena semata-mata itulah benar-benar hati saya tergugah dan sebagai rasa kemanusiaan saya pesan untuk mereka, mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya.

Pantauan MEDIAKENDARI.com, suasana penyerahan bantuan yang dilakukan Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud kepada Ketua UPTD Puskesmas Binongko, Fitrianti berubah menjadi haru.

Dihadapan Camat Binongko, Camat Togo Binongko, Danramil dan Polsek Binongko, Ketua UPTD Puskesmas Binongko, Fitrianti tak kuasa menahan air mata saat menerima bantuan yang diserahkan langsung Ilmiati Daud.

“Terima kasih banyak atas perhatian Ibu Wakil Bupati, Ibu Ilmiati bagi kami pulau terluar Wakatobi. Selama ini kami berjuang untuk masyarakat Binongko. Mudah-mudahan Binongko terbebas dari covid-19,” ungkapnya

Terkini