oleh

Sosialisasi HATI di Tomia, Tim Relawan: Masyarakat Trauma Janji Pemimpin Sebelumnya

-WAKATOBI-133 dibaca

Reporter: Asrul Hamdi

WAKATOBI – Ketua Tim Relawan Pemenangan Haliana-Ilmiati (HATI) H. Nane, bertatap muka dengan masyarakat Desa Lamanggau Kecamatan Tomia, Sabtu 21 Agustus 2020.

Pertemuan tersebut, dalam rangka mensosialisasikan pasangan HATI sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Wakatobi pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Dalam pertemuan, warga meminta pasangan HATI agar tidak mengumbar janji di Pilkada. “Janji itu asik didengar, tapi sangat sakit ketika diingkari atau tidak ditepati,” kata Wa Aniwa, warga Desa Lamanggau.

Sebagai ibu rumah tangga, Aniwa berharap Wakatobi lebih baik dari sisi ekonomi dan pembangunan.”Insya Allah, ketika Haliana dan Ilmiati memimpin mampu membawa kesejahteraan dan lebih bagus perkembangannya,” ujarnya.

Menanggapi harapan warga tersebut, H. Nane mengungkapkan, bahwa masyarakat trauma dengan janji dan kemungkinan ada pengalaman dari pemimpin sebelumnya.

“Kita apresiasi seluruh masukan masyarakat, apalagi ini meminta Haliana-Ilmiati untuk tidak berjanji. Ini gambaran bahwa masyarakat trauma akan janji dan semakin memperkokoh perjuangan kita semakin solid dan kuat bersama masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan, pasangan HATI merupakan alat bagi masyarakat untuk merebut kembali kedaulatannya demi kesejahteraan bersama dan bukan segelintir orang atau kelompok.

“Saya selalu menyampaikan bahwa hadirnya pasangan Haliana-Ilmiati ini adalah alat untuk masyarakat meraih kedaulatannya kembali untuk kesejahteraan bersama,” tutupnya.

Terkini