oleh

Safari Ramadhan, Bupati Wakatobi Ingatkan Warga Pentingnya Silaturahim

-FEATURED, WAKATOBI-48 dibaca

WANGSEL – Bupati Wakatobi H Arhawi, SE dalam Safari Ramadhan 1439 Hijriah/2018 M, di Masjid Nurul Haq, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan (Wangsel) mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan takwa melalui ibadah di bulan Suci Ramadhan.

Melalui Safari Ramadhan kali ini, Bupati Wakatobi melaksanakan shalat berjamah di setiap mesjid di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Wakatobi.

Tentunya dalam safari Ramadhan itu, Pemerintah Daerah (Pemda) beserta seluruh masyarakat Kabupaten Wakatobi dapat menjalin silaturahim untuk lebih meningkatkan tali persaudaraan.

Tentunya, silaturahim ini sangat penting. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW, diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW.

"Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, 
maka hendaklah ia menyambung silaturrahim" (HR. Bukhari).

Dalam kesempatan yang baik itu pula, Pemda Kabupaten Wakatobi, melalui Bupati Arhawi, menyampaikan peraturan daerah (Perda) Nomor 14 Tentang penuntasan buta aksara dan baca tulis Al-Qur’an.

“Diharapkan, dapat menuntaskan buta aksara dan baca tulis Al-Qur’an bagi generasi penerus dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga cita-cita Pemerintah Daerah (Pemda) bisa tercapai untuk mewujudkan Kabupaten Wakatobi yang Religius,” harapnya.


Reporter : Syaiful
Editor : Hendriansyah

Terkini