oleh

Ribuan Masyarakat Wakatobi Sambut Cakada Haliana – Ilmiati

Reporter : Asrul Hamdi
Editor : Ardilan

Wakatobi – Calon kepala daerah (Cakada) Kabupaten Wakatobi, Haliana – Ilmiati disambut masyarakat yang diperkirakan berjumlah ribuan saat berkunjung di daerah itu melalui Bandara Matahora. Rupanya penyambutan yang begitu antusias dari masyarakat ini tanpa rencana dan terlaksana berkat keinginan masyarakat itu sendiri.

Cakada Wakatobi, Haliana yang ditemui MEDIAKENDARI.Com mengungkapkan kedatangannya ke Wakatobi dalam rangka menghadiri agenda pernikahan iparnya.

Akan tetapi, ia kaget karena kehadirannya justru disambut banyak warga padahal pihaknya belum melakukan konsolidasi atau pun mobilisasi masa dalam rangka pencalonan dirinya sebagai Bupati Wakatobi periode lima tahun mendatang.

“Ini membangkitkan semangat perjuangan menuju pemenangan dengan banyaknya permintaan masyarakat agar singgah di posko-posko yang mereka bangun. Posko-posko ini tidak ada satupun yang saya biayai, ini murni gotong royong masyarakat,” ucap Haliana, Minggu 26 Juli 2020.

Ia pun mengapresiasi seluruh masyarakat yang dengan rela meluangkan waktunya menyambut Cakada berakronim HATI tersebut.

Haliana menilai, animo masyarakat yang begitu besar menyambut kedatangan dirinya itu menjadi salah satu isyarat jika daerah yang pernah menjadi bagian Kesultanan Buton ini menginginkan pemimpin baru.

“Kami pasangan Haliana-Ilmiati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang dengan rela meluangkan waktunya menyambut tanpa mobilisasi. Ini merupakan awal yang baik untuk bertarung dengan animo masyarakat yang tergambar hari ini,” ujarnya.

Terkini