oleh

Ratusan Warga Mandati II Terima Paket Bansos Sembako Pemprov Sultra

Reporter : Asrul Hamdi

WKATOBI – Pemerintah Kelurahan Mandati II Kecamatan Wangi-wangi Selatan Kabupaten Wakatobi menyalurkan 308 paket Bantuan Sosial (Bansos) sembako dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Lurah Mandati II, Saridin mengatakan, pihaknya tengah mendistribusikan paket Bansos sembako untuk 308 Kepala Keluarga (KK).

“Ini dari provinsi, jumlahnya sama dengan bantuan dari kabupaten sebanyak 308 KK untuk Kelurahan Mandati II diluar bantuan dari pusat,” jelasnya, Sabtu 20 Juni 2020.

Ia menambahkan jika selain paket sembako, ada pula masker sebanyak 800 lembar untuk disalurkan kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bantuan dari Provinsi ini baru satu kali sekaligus dengan masker sebanyak 800 lembar yang kami bagikan ke masyarakat,” tambahnya

Untuk Kelurahan Mandati II dari 1.100 KK yang tercatat, sekitar 700 KK terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 baik dari bantuan pusat maupun daerah.

“Baik bantuan pusat maupun daerah sudah sebanyak 700 lebih dari 1.100 KK yang kami catat. Kita berharap masyarakat yang belum dapat agar bersabar mudah-mudahan sesuai dengan hasil pendataaan kami bahwa tidak ada yang dilangkahi,” pungkasnya.

Terkini