Rakyat Menanti Rekomendasi, Begini Tanggapan Ketua Bapilu PDIP Wakatobi

Reporter : Asrul Hamdi

Wakatobi – Penantian masyarakat akan rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wakatobi kepada Pasangan Calon (Paslon) untuk bertarung pada perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi pada pemilu serentak 9 Desember 2020 mendatang kian memuncak.

Wacana yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat mendapat tanggapan dari Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wakatobi Muhammad Syawal. Ia mengatakan jika wacana atau opini yang berkembang soal pleno tersebut bukanlah terkait rekomendasi.

“Iya, memang kemarin ada pleno tapi bukan soal penetapan calon untuk perhelatan Pilkada Wakatobi. Ada delapan poin yang dibahas pada pleno tanggal 29 Juni kemarin itu antara lain terkait Covid-19, adanya oknum tidak bertanggungjawab terkait pembakaran bendera dan persiapan-persiapan Pilkada,” bebernya kepada Mediakendari.com

Ia menambahkan meski belum mendapat informasi dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan tetapi sebagai pengurus DPC dirinya mengapresiasi antusias masyarakat yang kini tengah menanti rekomendasi.

“Kita apresiasi antusias masyarakat Wakatobi kepada PDIP, kita juga meminta kepada Masyarakat untuk tetap sabar sambil solid untuk memenangkan calon yang diusung PDIP siapapun itu karena itu adalah yang terbaik,” pintanya

Lanjutnya, keinginan masyarakat untuk pemimpin baru merupakan kecenderungan memilih calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang diusung PDIP berdasrkan hasil survey yang dilakukan secara Silend oleh BPP DPC PDI Perjuangan Wakatobi.

“Kita yakin DPP PDI Perjuangan akan memberi yang terbaik sebagai Calon Pemimpin Baru yang diharapkan masyarakat, kita juga berangkat dari survey yang secara Silend dilakukan BPP,” tambahnya

Sayawal meminta agar tidak ada saling klaim dari masyarakat maupun dari para figur yang telah mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan, simpatisan serta masyarakat sesungguhnya berada dalam satu barisan yang solid.

“Masyarakat saat ini tengah menunggu putusan sehingga jangan ada saling klaim yang dapat merusak tatanan yang terbangun dari awal. Kader dan simpatisan PDI Perjuangan solid dalam satu barisan untuk memenangkan perhelatan Pilkada Wakatobi 9 Desember 2020 mendatang,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total