oleh

Polsek Tomia Timur Siap Kondusifkan Pikades Serentak

TOMIA TIMUR – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilakukan pada Maret 2018 mendatang, Polsek Tomia Timur Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) siap melakukan pengamanan.

Hal itu seperti dikatakan Kapolsek Tomia Timur, IPTU La Ibrahim di Polsek Tomia Timur, yang didampingi kedua anggotanya, Kanit Reskrim, Bripka Abidin, bersama Banit. Intelkam, Brigpol S Aris.

“Untuk menyambut Pilkades yang kondusif, kami dari Polsek Tomia Timur sudah mulai turun kebeberapa desa dengan melakukan berbagai macam sosialisasi juga penyuluhan,” terangnya, pada Jumat (12/1/2018).

Gunanya Penyuluhan pada masyarakat kata Ibrahim, agar menurunkan angka kriminalitas di 2018. Sebab angka kriminalitas di tahun 2017 lanjutnya, lebih tinggi dibandingkan dengan 2016 silam.

“Angka kriminalitas tahun 2017 kemarin itu meningkat 20 kasus, tapi sembilan belasnya itu kasus ringan. Hanya satu yang berat, kasus perampokan di Karamba. Sementara 2016 lalu itu hanya 18 perkara. Untuk menurunkan angka kriminalitas di 2018 kami telah melakukan penyuluhan Kamtibmas di beberapa Desa,” ungkap Ibrahim.

Ibrahim juga mengimbau kepada masyarakat Tomia Timur agar tidak membeda bedakan satu sama lain. Baginya, Kepala Desa yang telah terpilih adalah pemimpin masyarakat di Desa itu sendiri.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini