oleh

Perindo Wakatobi Buka Penjaringan Pilcaleg, ini Tahapannya

-POLITIK, WAKATOBI-118 dibaca

KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Prindo telah mengeluarkan jadwal rekruitmen bakal calon legislatif tingkat Kebupaten, Provinsi dan Pusat, berdasarkan petunjuk teknis, nomor 1598-SK/DPP-Partai Perindo/1/2018 maka, penjaringan tersebut mulai dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Ketua Tim Seleksi penjaringan bakal calon legislatif Partai Perindo Kabupaten Wakatobi, Muh Ikbal mengatakan, seluruh tahapan administrasi sudah dilaksanakan dan dimulai dari pengambilan formulir pada1 Februari sampai 30 maret 2018.

“Setelah pebgembalian formulir maka pengembalian juga sudah mulai dilaksanakan pada tanggal 2 Februari sampai 30 maret 2018 kemudian dilanjutkan dengan penelitian administrasi yang juga dimulai pada tanggal 2 Februari sampai 30 Maret 2018, setelah semuanya selesai maka, akan diumumkan hasil administrasi dan klayakan bakal calon pada tanggal 1 April sampai 7 April 2017,” tuturnya ke MediaKendari.Com, Senin (5 Februari 2018).

Ikbal menyampaikan, rekrutmen itu tidak dipungut biaya dan dibuka untuk umum dari semua kalangan serta sudah dibentuk tim seleksi di seluruh kecamatan di Kabupaten Wakatobi dan tahapan lainnya akan dilaksanakn sesuai mekanisme partai.

“Setelah proses pengumuman maka, Perindo akan melakukan penyusunan daftar caleg pada tanggal 1 Mei sampai tanggal 30 Mei 2018 dan kemudian akan dilaksanakan pengumuman hasil perekrutan di media massa pada tanggal 15 Juni 2018,” ucapnya.

Ditempat yang sama di salah satu kedai kopi Kota Kendari, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Wakatobi, Lily Sudarto menjelaskan, pihaknya sudah melantik tim seleksi yang di ketuai oleh Muh Ikbal, dan hasilnya akan dikirimkan ke DPP.

“Secara teknis proses seleksi akan dilaksanankan oleh saudara Ikbal dan Sekertaris Perindo Kabupaten Wakatobi, Muh Syahrin. Kemudian untuk batasan umur dan kriteria lainnya akan di lampirkan pada berkas yang diambil oleh bakal calon,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPD Perindo Kabupaten Wakatobi mangatakan, proses penjaringan itu Partai bakal melihat figur yang memiliki potensi kuat untuk memperkuat partai kemudian dari segi kualitas dan integritas juga menjadi salah satu pertimbangan penting yang dilihat oleh tim seleksi.

Redaksi

Terkini