oleh

Pemda Wakatobi Siapkan Tiga Nama untuk Ganti Kadis Dukcapil

WANGSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi sudah menyiapkan tiga nama yang bakal diusulkan untuk percepatan usulan Pergantian Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Ilyas Abibu Selasa, (27/3/2018), Ilyas menjelaskan, belum bisa menyebutkan tiga nama yang bakal diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena hal tersebut berhubungan dengan promosi jabatan.

“Itukan berhubungan dengan promosi orang, tidak bisa kita sebut nama,” singkat Ilyas Abibu.

Kendati belum menyebut soal nama, menurut Ilyas yang pastinya Pemda telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tentunya mempunyai kompetensi di bidangnya.

“Paling tidak saya kasi gambaran, bahwa yang kita usulkan disitu tentunya yang mempunyai kopotensilah, untuk mengurus kependudukan dan pencatatan sipil,” ungkapnya.

Percepatan pengusulan pergantian Kadis Dukcapil Wakatobi yang dilkukan Pemda merupakan bentuk upaya pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Saya bilang ini harus cepat, kita melakukan langkah-langkah untuk memastikan pelayanan di sana karena ini terkait dengan pelayanan penduduk kita yang setiap harinya berkaitan dengan E-KTP itu, jadi Pemda memang harus mengambil langkah cepat untuk selesaikan persoalan ini,” tegasnya.

Hal yang sama pula, diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), La Ode Saharumu bahwa, dalam waktu dekat ini Pemda akan berkordinasi dengan pihak Kemendagri melalui pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mempercepat pengusulan tersebu.

“Dalam waktu dekat ini, Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, tentunya kami harus sampaikan dulu kepimpinan, sehingga bisa dipercepat, karena di sana itu kan, setiap hari masyarakat kita datang mengurus, tentunya pemerintah daerah sudah menyiapkan orang yang berkompetensi,” paparnya.

Reporter: Syaiful
Editor: Kardin

Terkini