oleh

Pemda Wakatobi Bakal Luncurkan Dokter Mobile

WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Wakatobi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bakalan meluncurkan Dokter Mobile sesudah lebaran Idul Fitri 2018, guna mewujudkan program Kesehatan Bersinar.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Muliaddin, mengungkapkan, Dokter mobile itu akan digilir disetiap pulau yang ada dikabupayen Wakatobi, yakni dimulai dari Pulau Binongko, Tomia, dan Kaledupa.

“Dokter Mobile ini nanti kita akan gilir, dimulai dati Pulau Binongko, lalu Tomia sesudahnya di kaledupa,” ungkap Muliaddin, ke Mediakendari.com, Senin (11/6/2018).

Kehadiran Dokter Mobile disetiap pulau di Kabupaten Wakatobi itu, akan di tempatkan di Kecamatan. Namun untuk menjangkau masyatakat yang jauh dipedesaan, akan dilakukan sosialisasi atau pengumuman di setiap Puskesmas di Kabupaten Wakatobi.

“Yang akan kita utamakan itu adalah Dokter yang memang dibutuhkan banyak masyarakat, seperti Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Obgyn yaitu Spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Anak, dan juga akan kita sediakan Dokter Umum,” tutur Muliaddin.

Harapanya pemerataan akses terhadap pelayanan spesialis diseluruh masyarakat Kabupaten Wakatobi dalam perwujudan progran Kesehatan bersinar pemerintahan H. Arhawi – Ilmiyati Daud dapat diwujudkan dengan maksimal.

Reporter : Syaiful

Editor : Hendriansyah

Terkini