oleh

Pembangunan Jalan Lingkar Timur di Wakatobi Banyak Pihak yang Dirugikan?

WAKATOBI – Tidak hanya warga pemilik lahan yang dirugikan dengan pembangunan jalan lingkar Timur mengenai persoalan ganti rugi lahan, namun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) juga dirugikan, kendati adanya kerusakan pipa akibat pekerjaan jalan Lingkar Timur.

Kepala PDAM Waktobi Subardin Bau sangat menyayangkan tindakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang Kabupaten Wakatobi yang tidak melakukan kordinasi terlebih dahulu.

Ia juga mengatakan, sudah beberapa kali menyampaikan  agar berkordinasi dengan PDAM terkait pekerjaan proyek yang dilalui pipa aliran air ke masyarakat.

“Kita sudah sampaikan Ke Dinas PU itu kalau pekerjaan dilapangan itu tolong kordinasi juga dengan kami di PDAM, supaya kami bisa tunjukan dimana titik-titik pipa kami yang di jalan,” kata Subardin, Selasa, (18/9/2018).

Akibatnya, pengaliran air ke Kelurahan Wandoka sempat terhenti beberapa hari, karena harus dilakukan perbaikan pipa yang rusak oleh alat berat dari pekerjaan Jalan Lingkar Timur.

Air yang seharusnya mengalir kerumah Warga kini terbuang percuma akibat kerusakan pipa. Hal itu sangat disesalkan Subardin Bau.

“Kasian warga, air yang harusnya masuk kepelanggang terbuang percuma dijalan, dan sebenarnya kami juga dirugikan dengan ini,” Kesalnya.(a)


Reporter: Syaiful

Terkini