oleh

PDIP Wakatobi Kokoh Menangkan Balon Kada Haliana – Ilmiati, Tepis Isu Rekomendasi

Reporter : Asrul Hamdi
Editor : Ardilan

WAKATOBI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Wakatobi mengaku semakin kokoh memenangkan bakal calon (Balon) kepala daerah (Kada) Haliana – Ilmiati Daud. Pengakuan tersebut juga untuk menepis isu rekomendasi partai yang belum final ke balon kada berakronim HATI tersebut.

“Saya kira isu ini kan bagian dari upaya untuk melemahkan kita struktur partai dan calon, tetapi aturan dan mekanisme partai itu sudah jelas. Ketika DPP sudah membacakan rekomendasi bahwa yang diusung adalah H Haliana dan Ilmiati Daud, maka otomatis semua kader harus tegak lurus dengan keputusan itu karena merupakan keputusan partai,” ungkap Sekretaris PDIP Wakatobi, Sudirman A. Hamid ditemui beberapa waktu lalu usai melaksanakan rapat internal.

Foto bersama pengurus partai DPC PDI Perjuangan Wakatobi dengan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Periode 2021-2026 H. Haliana-Ilmiati. Foto : Asrul Hamdi

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC PDIP Wakatobi, H ArifuddIn Rasydi. kata dia, pihaknya sangat tunduk dan menghormati putusan rekomendasi yang dikeluarkan DPP.

“Semua keputusan dari DPP, kami menghormati. Kami akan bekerja keras, barisan dirapatkan dan semua simpatisan serta seluruh tim dari H. Haliana-Ilmiati yang disebut HATI, akan bekerjasama dengan seluruh partai koalisi yang antaranya untuk saat ini bersama Nasdem dan PBB,” tegas Arifudin.

Ia menambahkan dalam rapat internal DPC PDI Perjuangan Wakatobi yang dilakukan berapa waktu lalu, salah satu yang menjadi keputusannya adalah semua pengurus partai mulai dari Anak Ranting, PAC dan DPC hingga sayap partai untuk melihat mana anggota yang aktif dan mana yang tidak aktif.

“Semua struktur mulai Anak Ranting, Ranting, PAC dan DPC sudah bekerja dalam rangka memenangkan pasangan yang telah diusung oleh PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Wakatobi 9 Desember nanti yaitu H Haliana dan Ilmiati Daud,” ujarnya.

Terkini