oleh

Operasi Kepatuhan, Polres Wakatobi Imbau Warga Agar Taat Lalu Lintas

-FEATURED, WAKATOBI-67 dibaca

WANGIWANGI – Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Kabupaten Wakatobi mengelar Operasi Kepatuhan Berkendara sejak tanggal 26 Maret hingga 9 Mei 2018 mendatang.

Dalam Operasi tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Wakatobi, AKP Asnawi mengungkapkan, Operasi Kepatuhan dimaksudkan guna menyadarkan masyarakat dalam berkendaraan.

“Operasi Kepatuhan ini dimaksudkan agar masyarakat kita bisa patuh dalam berkendara, karena itu juga untuk keselamatan mereka,” Ungkap AKP Asnawi, Senin, (7/5/2018).

BACA JUGA: Seminggu Operasi Patuh Anoa, Polres Kolut Tindak 269 Pelanggar Lalu Lintas

Katanya, Operasi Kepatuhan tersebut bukan saja di wilayah Wakatobi, namun dilakukan di seluruh Indonesia menjelang bulan Ramadhan yang pada umumnya ditargetkan untuk menjelang arus balik dan mudik.

“Dengan Operasi ini, kami harapkan masyarakat bisa patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan dalam berkendara,” harapnya.

Asnawi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan aktivitas dengan berkendara agar melengkapi atribut kendaraan seperti Helm, Sim dan sebagainya.

“Himbauan kami, masyarakat bisa patuh dengan aturan Lintas Lintas untuk mencegah angka kecelekaan, semua input dari operasi ini untuk mencegah angka kecelekaan dan ketertiban berkendara,” tutupnya.


Reporter: Syaiful
Editor: Kardin

Terkini