Mahasiswa Timu Gelar Baksos, Warga Terbantu Dengan Pengobatan Gratis

TOMIA – Kerabat Mahasiswa Timu (KMT) gelar Bakti Sosial di Desa Timu, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, dengan mengusung tiga poin kegiatan berupa, Baksos, Dialog Terbuka serta Pentas Seni yang dubuka pada hari Kamis 21 Juni 2018.

Bakti Sosial itu diantaranya, Sunat Masal, Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis. Bakti Sosial Lingkungan berupa pembersihan lingkungan Desa Timu dan Dialog Terbuka berupa “Hodja-Hodja Barangka” dengan tema “Kepemimpinan Pemuda  dalam Bingkai Poasa- Asa Pohamba-Hamba”, kemudian berlanjut dengan Pagelaran Pentas Seni yang berlangsung selama tiga hari.

Ketua Panitia Baksos KMT, Agus Salim pada saat pembukaan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kesadaran akan pentingnya mahasiswa ketika hadir ditengah tengah masyarakat.

“Kami melakukan kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran kami, bahwa mahasiswa ketika hadir ditengah tengah masyarakat harus memberikan manfaat dengan mengeluarkan kreatifitas serta ide yang didapat di lingkungan kampus,” ucapnya.

Foto bersama KMT dan Tokoh Masyarakat Desa Timu, (Foto : Dok KMT).

Ditempat yang sama saat membawakan sambutan, Plt Kepala Desa Timu, Noval mengucapkan termakasih dengan sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh KMT yang telah memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kegiatan ini membuat kami bahagia, karena desa yang tadinya sunyi jadi ramai, bukan hanya itu, program pengobatan gratis sangat bermanfaat, terutama sunatan gratis yang dilakukan dengan partisipasi masyarakat cukup tinggi,” singkatnya.

Selain itu Dewan pembina KMT,  La Ode Usra juga menyampaikan, kegiatan Mahasiswa di Desa Timu dapat dilakukan secara terus menerus di tiap tahunnya sehingga menjadi budaya baru di tengah masyarakat Desa Timu.

“Kegiatan ini begitu mengingatkan saya di saat masih kuliah dulu, dan sekarang dilaksanakan oleh KMT, harapan kita semua dapat dilakukan secara terus menerus ditiap tahunnya,” ujarnya.

Menutup sambutan, Ketua Umum KMT, Lusriamil mengharapkan, dengan adanya kegiatan itu, dapat memberikan nilai positif kepada masyarakat dan jalinan silaturahmi antara mahasiswa, pemuda, tokoh masyarakat dan masyarakat tetap terjaga.


Redaksi
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total