oleh

Ketua Nasdem Wakatobi Minta Koalisi Pemenangan Haliana – Ilmiati Berpolitik Santun

Reporter : Asrul Hamdi
Editor : Ardilan

Wakatobi – Salah satu partai pengusung bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi Haliana-Ilmiati adalah partai Nasdem.

Ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Nasdem Wakatobi, Abdul Rahim mengungkapkan dirinya menginginkan pengurus partai politik dan seluruh relawan maupun simpatisan dari partai koalisi pemenangan Balon Bupati dan Wakil Bupati, Haliana – Ilmiati agar berpolitik santun.

“Dalam berpolitik, kita diperhadapkan dengan berbagai kenyataan sebagai realitas hidup yang terjadi di masyarakat. Sehingga kita mengajak kepada seluruh unsur agar kita bersikap santun dalam berpolitik,” ucap Abdul Rahim kepada Mediakendari.com Minggu 19 Juli 2020.

Ia menilai kompetisi di panggung politik tujuannya adalah sama yakni adu gagasan dalam pembangunan Wakatobi yang lebih maju sehingga dalam prakteknya dilakukan secara santun demi kesejahteraan.

“Ini ajang adu gagasan, adu ide bagaimana membangun Wakatobi lebih baik. Tentu juga dalam kompetisi ini saya mengajak semua unsur untuk kita santun dalam kompetisi ini,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kakak Rahim itu mengaku saat ini koalisi telah mulai dibentuk sehingga kerja-kerja pemenangan Haliana – Ilmiati (Hati) kian terukur.

“Tiga partai telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Haliana-Ilmiati (Hati) NasDem, PBB dan PDI Perjuangan. Masih ada beberapa partai yang belum menentukan sikap maka besar kemungkinan koalisi besar untuk memenangkan pasangan Hati,” bebernya.

Sebagaimana diketahui Balon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Haliana-Ilmiati telah mendapat rekomendasi dari tiga partai politik secara resmi untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi 9 Desember 2020 mendatang. (a).

Terkini