oleh

Kementerian PUPR RI Beri Sumbangan Rumah pada Masyarakat di Wakatobi

-FEATURED, WAKATOBI-69 dibaca

WAKATOBI – Berbagai bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) melalui Satuan Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalir di Kabupaten Wakatobi.

Kali ini, di Wakatobi mendapatkan sumbangan 50 unit rumah . Tak hanya itu, 50 rumah tersebut juga mendapatkan sarana Mandi, Cuci, Kakus (MCK) untuk 78 Kepala Keluarga (KK) di Desa Mola Selatan, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel) dan diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Ilyas Abibu.

Seperti kata Fasilitator dari Provinsi, Muswan menjelaskan, untuk tahun ini yang mendapat bantuan tersebut di Sultra diantaranya, Kabupaten Buton, Konawe Selatan, Konawe dan Wakatobi. Program ini sendiri telah terlaksana sejak tahun 2013 lalu.

Berfoto bersama usai peresmian penyerahan aset. (Foto: Sahwan)
Pramuka

“Kelebihan sanitasi ini adalah limbah masyarakat tidak lagi tebuang secara langsung ke laut,” tutur Muswan, Jumat (22/12).

Sementara itu, Sekda Wakatobi, Muhamad Ilyas Abibu berharap, program ini terus dilanjutkan di Wakatobi dan daerah yang membutuhkan.

“Mari menjaga lingkungan kita dengan baik, karena wisatawan asing sangat peka terhadap kebersihan,” kaya Ilyas Abibu.

Ilyas berharap, fasilitas yang dibagun agar dapat berjalan dan dimanfaatkan secara terus menerus oleh masyarakat.

“Kalau masyarakat merasa memiliki, maka akan digunakan dan dijaga,” imbuhnya.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini