oleh

Kapolres Baru Wakatobi Disambut Tradisi Adat Kansoda’a

Reporter : Asrul Hamdi

WAKATOBI – Kapolres baru Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi bersama Ketua Bhayangkari Cabang Wakatobi Ny. Ririn Suharman disambut tradisi adat Kansoda’a dan iring-iringan Sholawatan yang merupakan tradisi adat Wakatobi di Mapolres Wakatobi. Senin 24 Agustus 2020.

Penyambutan tersebut sebagai ungkapan selamat datang pembuka gerbang rahmat serta kesuksesan setiap orang akan masuk Wakatobi. Hal ini diungkapkan Wakapolres Wakatobi, Kompol Muhammadong.

“Ini merupakan ungkapan rasa syukur serta kebahagiaan keluarga besar Polres Wakatobi kepada Kapolres yang baru, pak AKBP Suharman Sanusi sebagai pimpinan Polres Wakatobi,” ungkap Kompol Muhammadong.

Selaku Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi menginginkan Polres Wakatobi kedepan dapat memberi pelayanan prima kepada masyarakat serta mempertahankan dan melanjutkan prestasi kategori terbaik pelayanan publik.

“Kami berharap kedepan Polres Wakatobi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Melanjutkan dan mempertahankan prestasi Polres Wakatobi sebagai kategori terbaik pelayanan publik dari Kemenpan RB,” ujarnya.

Pria dengan dua bunga dipundaknya itu secara tegas memerintahkan kepada seluruh personel Polres Wakatobi agar tidak berpihak kepada pasangan calon manapun pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya sampaikan dan saya ingatkan, tidak ada yang berpihak pada salah satu pasangan calon jelang Pilkada 9 Desember nanti. Harus memegang teguh komimen, netralitas harga mati,” pintanya

Ia menambahkan, jika pihaknya akan mengoptimalkan penanganan Kamtibmas yang menjadi keresahan masyarakat serta berbagai kegiatan kepolisian baik premitif, prefentif maupun represif di wilayah hukum Polres Wakatobi.

“Polres Wakatobi senantiasa berupaya optimalkan kegiatan-kegiatan kepolisian dalam penanganan gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat seperti miras, sajam dan tindak pidana lainnya. Mensosialisasikan kebiasaan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan baik dilingkup kantor maupun dilingkungan masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, AKBP Suharman Sanusi sebagai pejabat baru Kapolres Wakatobi menggantikan pejabat sebelumnya, AKBP Anuardi.

Terkini