oleh

Kampanye di Wakatobi, Hugua Beberkan Tips Sejahterakan Rakyat

WAKATOBI – Mantan Bupati Wakatobi dua periode, Ir Hugua rupanya tidak letih dan bahkan tak pernah luntur niatnya untuk mensejahterakan masyarakat Wakatobi.

Pendirian dan keikhlasan itupun ia bawa hingga dirinya mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sultra mendampingi Ir Asrun (Cagub) nomor urut 2 saat ini.

Hugua tak ada pilihan lain, dibenaknya hanyalah meningkatkan perekonomian guna kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA: Ibu ibu ini Curhat ke Hugua Agar Kembalikan Kesejahteraan Wakatobi

Kata Hugua, kebutuhan masyarakat akan sumber daya ekonomi di Sultra sangat tinggi, tapi ketersediaan sumber daya untuk memenuhi kebutuhan tersebut sangat terbatas.

Akibatnya daya tahan masyarakat sebagai suatu komunitas sosial menjadi lemah untuk melindungi diri dari ancaman disintegrasi dan disorganisasi sosial.

“Kalaulah saudara-saudara ingin mensejahterakan rakyatnya, datangkan orang kaya dan orang cantik di negeri ini dan datangkan orang hebat di negeri ini,” jelas Hugua, Rabu (10/5/2018) saat kampanye di Kelurahan Mandati I Wakatobi.

“Jadi tunggu waktunya. Sekarang keren, tapi jika nanti Hugua jadi Wakil Gubernur akan lebih keren lagi,” sambungnya.

Lanjut dia, pembangunan yang dilaksanakan Asrun-Hugua ke depan adalah untuk memberdayakan masyarakat.

“Oleh karena itu perlu ada pemimpin yang mampu memperhitungkan kebutuhan dan sumber daya masyarakat. Dengan demikian pembangunan yang dilaksanakan dapat meningkat dan akan muncul masyarakat yang mandiri,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, di hadapan tiga ribu orang masyarakat Wakatobi bersumpah akan mendukung Asrun-Huguan.

“Kami bersumpah akan mendukung Asrun-Hugua untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara,” janjinya.

Ketua Tim pemenangan Asrun-Hugua Provinsi Sultra itu juga berkata, jika nanti terpilih, dirinya akan mengetuk palunya untuk mendukung segala program pasangan nomor urut dua itu ke depan.


Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini