oleh

HUT Wakatobi Ke 14, Bupati Tekankan Masyarakat Agar Peduli Sampah

-FEATURED, WAKATOBI-70 dibaca

WANGIWANGI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 14 yang jatuh pada setiap 18 Desember dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati di Lapangan Merdeka Kecamatan Wangiwangi, Senin (18/12).

Dalam pidatonya, Bupati Wakatobi, Arhawi mengatakan, dalam merefleksi 14 tahun berdirinya Kabupaten Wakatobi terutama di beberapa sektor prioritas, serta selama masa kepemimpinan ia bersama wakilnya, Ilmiati Daud yang telah memasuki tahun Kedua, pembangunan dari berbagai sektor di Wakatobi terus bergerak secara bertahap.

“Saya bersyukur atas dukungan kita semua, pembangunan di berbagai sektor terus bergerak secara bertahap. Pertama, Pembangunan di bidang ekonomi, sosial dan budaya, bidang infrastruktur, keamanan juga Pembangunan di bidang hukum serta Perundang Undangan Daerah,” ujarnya.

Pramuka

Pada kesempatan itu, Arhawi juga mengajak seluruh masyarakat Wakatobi agar terhindar dari sampah. Sebab lanjutnya, kali ini Wakatobi telah ditetapkan sebagai salah satu dari sepuluh destinasi prioritas Nasional. Serta tempat tujuan wisatawan domestik dan mancanegara.

“Wakatobi harus bebas sampah. Saya mengajak kita semua, agar selalu peduli dengan sampah. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Wakatobi, supaya momentum hari kelahiran Wakatobi kita jadikan sebagai sebuah inspirasi,” jelas Arhawi kepada peserta upacara dan tamu undangan.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini