oleh

HUT RI ke 73 di Wakatobi Kembali Gelar Upacara di Bawah Laut

WAKATOBI – Bukan pertama kali di Wakatobi, upacara pengibaran bendera Merah Putih dilakukan di bawah laut.

Wilayah kepulauan yang dikenal sebagai salah satu dari sepuluh top destinasi wisata di Indonesia ini tentu tak mau menyia-nyiakan keindahan bawah lautnya yang kaya akan ikan dan terumbu karang.

Kali ini, 80 orang dari Pemda Wakatobi bersama komunitas penyelam kembali memilih Pantai Cemara untuk dirayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke 73.

Apalagi Waha Pantai Cemara saat ini dikenal sebagai objek penyelaman yang indah di Kecamatan Wangiwangi.

“Pesertanya 80 orang dari Pemda dan komunitas penyelam pada tanggal 17 Agustus di Waha Cemara,” kata salah seorang peserta, Iswandi, Selasa (14/8/2018).

Kata Iswandi, saat ini dirinya bersama kelompoknya sedang melakukan berbagai persiapan di lokasi upacara yang bakal digelar di kedalaman 8 meter.

Senada dengan Ketua panitia upacara, Setiawan Jodi, dirinya menjelaskan,pengibaran bendera di bawah laut di Pantai Cemara Waha merupakan kedua kalinya dilakukan.

“Di pantai Cemara sudah kali kedua dilaksanakan, tahun lalu di kedalaman 10 meter,” singkatnya.

Sementara itu Bupati Wakatobi, Arhawi saat ditemui mengaku, dirinya juga terlibat dalam upacara tersebut guna memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 73.

“Saya juga akan ikut dalam upacara itu. Kayaknya jadwalnya setelah upacara bendera dilapangan merdeka kita langsung ke Cemara,” tutupnya.(a)


Repoter : Sahwan

Terkini