oleh

Hadir di Binongko, HATI Disambut Ratusan Warga

-WAKATOBI-173 dibaca

Reporter : Asrul Hamdi

WAKATOBI – Kehadiran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Wakatobi Haliana – Ilmiati (HATI) di Pulau Binongko, Senin 31 Agustus 2020, disambut ratusan warga.

Pasangan HATI ini juga disambut dengan cara dibopong menggunakan Kansodala menuju ke lokasi silaturahmi bertema Binongko Memanggil.

Salah seorang warga, Hendra, asal Kelurahan Rukuwa mengakui bahwa saat ini Wakatobi butuh perubahan khususnya di Pulau Binongko.

Menurutnya, perbaikan infrastruktur yang dijanjikan Bupati Wakatobi tidak direalisasikan hingga saat ini kondisinya rusak parah, yang ketika berkendara rasanya ibarat gelombang Tadu Sampalu dimusim angin Timur.

“Begitu juga kelesuan ekonomi sangat kami rasakan, kehadiran Haliana dan Ilmiati ini merupakan harapan harapan masyarakat untuk mengembalikan kejayaan Wakatobi,” jelasnya.

Sementara itu dalam orasinya, Ilmiati Daud mengaku terharu dengan penyambutan warga Binongko. Menurutnya itu bukti keseriusan masyarakat menuju perubahan yang lebih baik.

“Saya pun merasakan apa yang kalian rasakan dan ini merupakan jalan untuk kita bersama-sama mengembalikan kejayaan Wakatobi,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Haliana menuturkan dirinya kembali mencalonkan diri semata-mata untuk pemerataan pembangunan Wakatobi dan berkomitmen tak akan mengumbar janji manis.

“Saya kembali maju Pilkada karena saya tahu masih banyak ketimpangan pembangunan di Wakatobi khususnya pulau Binongko. Kondisi jalan, listrik dan pelayanan kesehatan sebagai keresahan masyarakat menjadi program utama kami bersama Ilmiati Daud,” tegasnya.

“Esensinya adalah pilkada adalah adu program dan gagasan bukan sekedar janji yang tidak bisa direalisasikan,” tambahnya.

Terkini