oleh

Dinkes Wakatobi Launching Program Penanganan Kesehatan Berbasis Aplikasi

WAKATOBI – Dinas Kesehatan (Dinkes) gelar Launching Aplikasi Offline Data Base, berbasis keluarga di gedung pensangrahan kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), Kabupaten Wakatobi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Muliaddin mengungkapkan, aplikasi penanganan kesehatan berbasis keluarga tersebut, guna memantau dan mengidentifikasi kondisi kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan berbasis aplikasi ini maka pegangan kesehatan di kabupaten Wakatobi bisa lebih teridentifikasi dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ungkap Muliaddin, Jum’at, (7/9/2018)

Untuk realisasinya, akan dilakukan pendataan dimasyarakat dengan pendekatan keluarga, sehingga dari data tersebut diperoleh data yang falid mengenai kondisi ril kesehatan masyarakat.

Muliaddin juga menyampaikan, program penanganan kesehatan berbasis keluarga yang dicanangkan Dinkes, merupakan bagian dari realisasi Progran Kesehatan Bersinar Pemda Kabupaten Wakatobi.

Aplikasi berbasis keluarga ini, juga diharapkan dapat memperoleh Pencapaian standar minimal pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Wakatobi, yang menjadi tanggung jawab Pemerintah.

“Dengan adanya aplikasi datas base ini, kita harapkan penanganan permasalahan kesehatan lebih terkontrol di Kabupaten Wakatobi,” cetus Muliaddin.(a)


Reporter: Syaiful

Terkini