Dinilai Gagal, Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi Diminta Mundur

WAKATOBI – Pemuda Wakatobi yang tergabung dalam Forum Pemuda Pemerhati Kebijakan Publik (FPPKP) gelar demonstrasi, tuntut Kepala Dinas Pariwisata, Nadar, untuk mundur dari jabatanya.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Nadar, dianggap tidak berhasil mengelolah kepariwisataan Wakatobi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami menganggap Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Nadar, tidak mampu mengelola pariwisata dengan baik sehingga, salah satu pemicu ekonomi lesuh di Kabupaten Wakatobi adalah menurunya kunjungan wisatawan,” ungkap Satria melalui Orasinya, Rabu, (11/7/2018).

Para Demostrant juga mengecam, Nadar atas pengakuan kunjungan wisatawan yang meningkat disetiap tahunya.

Pasalnya, dari beberapa event yang ada di Kabupaten Wakatobi selama dua tahun berjalan, tidak begitu nampak peningkatan para wisatawan yang berkunjung ke Wakatobi.

“Dari beberapa event yang ada, kunjungan wisatawan dikabupaten Wakatobi tidak nampak, namun kami heran kenapa Kadis Pariwisata mengatakan angka kunjungan wisatawan meningkat setiap tahunya,” ucap Satria.

Dalam aksi, yang digelar sudah dua kali itu, Nadar, tak kunjung hadir memberikan penjelasan terkait tuntutan para demostran.

Dikonfirmasi melalui Whatsapp, Kadis Pariwisata Nadar, sedang diluar daerah mengikuti test talent pool di Makasar untuk pemetaan kompetensi jabatan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang berlansung sejak tanggal 9-12 Juli 2018 dan belum bisa berkomentar.


Reporter : Syaiful
Editor : Hendriansyah
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total