oleh

Diduga Dibakar Orang, KM Harapan Indah Nyaris Ludes

TOMIA TIMUR – Kapal Motor (KM) Harapan Indah nyaris terbakar habis di Pelabuhan Patipelong, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, pada saat sedang berlabuh untuk melakukan perbaikan mesin. KM Harapan Indah dengan rute Surabaya-Jayapura ini diperkirakan sudah sepuluh hari lamanya berlabuh di Pelabuhan Patipelong.

Menurut pemilik KM Harapan Indah, H Haris (47), pada saat dirinya hendak mengecek kapal miliknya itu, ia melihat ada si jago merah yang mulai membesar di sebelah kiri kapalnya. Di mana di sisi kiri kapal itu terdapat kasur untuk tempat tidur.

“Awalnya saya mau pergi cek kapal. Ternyata saya lihat ada api di bagian kiri kapal. Disana ada beberapa kasur tempat tidur,” singkat Haris, pada Minggu malam (11/2/2018) pukul 20:15 Wita.

Haris menduga, ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja hendak membakar kapal miliknya.

“Kapal saya sementara diparkir karena akan dilakukan perbaikan. Dan sudah selama sepuluh hari disitu. Jadi mesin induk dengan mesin lampu sudah dicabut dan sudah digantung di dek atas, dalam arti bahwa tidak ada arus listrik yang akan mengakibatkan korslet,” katanya.

“Jangan sampai ada yang sengaja bakar,” sambungnya.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh warga setempat secara manual. Adapun yang terbakar yaitu, setengah dari badan kapal, Mesin induk dan Mesin lampu. Sehingga kerugian yang timbul akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai Rp 270 juta.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini