oleh

Delapan WNA Ikut Upacra HUT RI di Bawah Laut Wakatobi

WAKATOBI – Delapan orang Warga Negara Asing (WNA), Jum’at (17/8/2018) mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih dibawah laut Wakatobi, tepatnya di Pantai Cemara Waha.

Delapan orang asing tersebut masing-masing berasal dari Negara Spanyol, Prancis, Swiss, Jepang, dan Hungaria.

Ketua Panitia upacara pengibaran bendera dibawah laut Wakatobi, Setiawan Jodi (27) mengatakan, kehadiran delapan WNA di Wakatobi hanya untuk menyaksikan pengibaran bendera pusaka Negara Indonesia di bawah laut.

“Kami kehadiran turis dari 5 negara. Mereka ini datang dari jauh hanya untuk mengikuti dan menyaksikan pengibaran bendera merah putih dibawah laut Wakatobi,” ungkapnya.

“Mereka ini datang karena melihat ada informasi di Facebook bahwa di Wakatobi ada pengibaran bendera merah putih dibawah laut,” sambungnya.

Untuk diketahui, peserta pengibaran bendera merah putih dibawah laut Wakatobi sebanyak seratus orang. Delapan diantaranya adalah Warga Negara Asing.

Pengibaran merah putih dibawah laut ini dipimpin oleh Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud bersama Sekda Wakatobi, Ilyas Abibu. Turut hadir pula, Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno SIK.(b)


Reporter : Sahwan

Terkini