oleh

Cerai dari PAN, Dipinang Nasdem, Bupati Wakatobi Akhirnya Bergabung ke Golkar

WANGI-WANGI – Pasca minggatnya dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan cerai dari Partai Amanat Nasional (PAN), Bupati Wakatobi H Arhawi kini resmi menetapkan pilihan ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Beberapa waktu lalu, pada perhelatan Koordinasi Struktur Partai Nasdem, Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sultra, Tony Herbiansyah sempat menyebutkan bahwa Bupati Wakatobi telah dipinang dan bakal merapat ke partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut.

Namun pernyataan Tony akhirnya dipatahkan dengan bergabungnya H Arhawi ke Partai Golkar, bahkan memangku jabatan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Wakatobi.

BACA JUGA: Rajiun: Tony Sebut Saya Gabung di Nasdem itu ‘Bisa Jadi’

Hari ini pada tanggal 24 April 2018, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Basir, melantik H Arhawi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupten Wakatobi di Dasita Resort Ampupu Kecamatan Wangi-Wangi.

Sementara itu mantan Ketua DPD Partai Golkar, Hj Safia Wualo mengatakan, keinginannya melepas jabatan yang telah diembanya sejak tahun 2008-2018 kepada Arhawi, semata-mata untuk mepersatukan dan memperkuat eksistensi Partai Golkar di Wilayah Sultra khususnya di Kabupaten Wakatobi.

“Saya melepaskan jabatan saya sebagai Ketua DPD Golkar, semata-mata untuk mempersatukan dan memperkuat eksistensi Partai Golkar terkhususnya di Wakatobi, mengingat Arhawi juga kan telah mundur sebagai ketua DPD partai PAN Kabapaten Waktobi Februari lalu,” tutur Safia Wualo, Selasa, (24/4/2018).

Untuk diketahui, Arhawi terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang dihadiri oleh pengurus DPD Partai Golkar Sultra dan anggota Dewan Pengurus Partai Golkar Daerah Kabupaten Wakatobi.


Reporter : Syaiful
Editor : Hendriansyah

Terkini