Cegah Corona, Golkar Wakatobi Bagikan Masker dan APD Untuk Masyarakat

Reporter : Asrul Hamdi

WAKATOBI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Wakatobi H. Arhawi dan pengurus serta sembilan anggota DPRD fraksi Golkar membagikan bantuan alat pelindung dan pencegahan corona.

Bantuan yang diserahkan untuk masyarakat Wakatobi tersebut yakni 15 ribu masker, 20 ribu butir Vitamin C, 40 tabung semprot, 120 pack APD, 2500 pasang kaos tangan, 1 ribu botol Hand Sanitezer dan 40 saset Super Pel ukuran 770 mil.

Bantuan itu dibagikan kepada pengendara yang melewati Jalan Ahmad Yani Wangi-wangi, pedagang dan pengunjung pasar pagi Wangi-wangi serta ke Posko Siaga Covid-19 Kabupaten Wakatobi.

Ketua DPD II Golkar Wakatobi, Arhawi dalam sambutannya saat meresmikan aksi soal tersebut di Sekretariat DPD II Golkar Wakatobi Lingkungan Lesa’a Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-wangi, mengatakan pembagian bantuan ini sesuai hasil rapat bersama jajaran pengurus DPD II.

Salah satu keputusan rapat tersebut kata Arhawi, yakni agar sembilan anggota DPRD Wakatobi dari Fraksi Golkar dan termasuk dirinya mendonasikan seluruh gajinya, untuk membeli alat kesehatan.

“Hasil rapat memutuskan semua anggota DPRD Wakatobi dari Partai Golkar mendonasikan gajinya selama tiga bulan dalam rangka berbagi dengan masyarakat untuk menangkal Covid-19 yang telah menyebar di seluruh dunia bahkan pelosok nusantara” jelasnya.

Sementara itu, saat ditemui awak media usai menyerahkan APD di Posko induk Siaga Covid-19 Wakatobi, Arhawi menuturkan, bantuan akan akan diserahkan ditiap kecamatan yang akan diwakili anggota DPRD fraksi Golkar.

“Setelah kami serahkan APD di Posko Siaga Covid-19 induk ini, akan dilakukan hal yang sama disetiap kecamatan dan akan didampingi anggota DPRD di tiap Dapil dengan melibatkan tim Covid-19 di kecamatan dan desa kelurahan,” tegasnya.

Selaku Ketua Partai Golkar DPD II Wakatobi, lanjut Arhawi dirinya menginstruksikan seluruh anggota DPRD Golkar untuk mendonasikan gajinya secara full selama tiga bulan mulai Maret 2020.

“Mulai Maret kemarin, sudah kita kumpulkan sehingga bisa kita belikan APD yang sudah diserahkan hari ini di pemerintah Kabupaten dan akan dijalankan oleh semua kader diseluruh pelosok Kabupaten Wakatobi,” tutupnya

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda