Bupati Wakatobi Sedekah 50 Juta untuk Pesantren di Pulau Tomia

WAKATOBI – Bupati Kabupaten Wakatobi, H Arhawi Ruda, memberikan sedekah kepada pesantren Nurul Furqon, Desa Timu, Kecamatan Tomia Timur berupa bantuan uang sebesar 50 juta Rupiah. Kamis, (7/6/2018).

Bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Bupati Wakatobi, Arhawi, terhadap program Wakatobi religius, kepeduliannya terhadap pesantren dengan menyisihkan sejumlah uang bersumber dari uang pribadinya.

Arhawi berharap, dengan adanya sekolah-sekolah pesantren di Kabupaten Wakatobi, bisa menciptakan generasi yang bukan hanya mampu secara Intelektual Question (IQ), namun secara Spiritual juga bisa diandalkan.

“Kita berharap dengan berdirinya sekolah-sekolah pesantren di Kabupaten Wakatobi ini, mampu menciptakan generasi yang bukan hanya cerdas secara Intelektual, namun mampu juga secara spiritual,” harap Arhawi.

Salah satu masyarakat Tomia Timur, Umi Kalsum mengungkapkan, dengan adanya program Wakatobi religius dan diberlakukanya Peraturan Daerah (Perda) No 14 Tahun 2012 tentang penuntasan buta aksara dan baca tulis Al-Qur’an, bisa meningkatkan ketakwaan masyarakat Wakatobi khususnya masyarakat Tomia Timur.

“Mudah mudahan dengan program Wakatobi religius ini bisa memberikan masyaraakt tomia timur untuk lebih bertakwa untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ungkap Umi Kaslaum.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sahabuddin Najib menuturkan, agar disetiap sekolah-sekolah, para guru diharapkan untuk menyisihkan waktu untuk mengajarkan baca tulis Al-Qur’an terutama bagi guru pendidikan agama Islam.

“Dengan perda No 14 Tahun 2012 ini, kita harap agar para guru-guru disekolah itu bisa menyisihkan waktu untuk mengajarkan baca tulis Al-Qur’an terutama bagi para guru pendidikan gama Islam,” tutur Sahibuddin.


Reporter : Saiful
Editor : Hendriansyah
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total