oleh

Bupati Wakatobi Masuk Nominasi Perolehan Penghargaan dari Presiden RI

WAKATOBI – Presentasi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi Oktawianus didepan Tim Penilai Satyalancana Wira Karya, akhirnya Bupati Wakatobi H. Arhawi, SE, masuk dalam nominasi yang bakal mendapatkan penghargaan bergengsi dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Presentasi yang disaksikan lansung oleh para tim, Oktawianus cukup mendapatkan apresiasi atas pengelolaan Wilayah Perikanan dan Kelautan Kabupaten Wakatobi, terutama pada pengelolaan Berbasis Kearifan Lokal (Local Wisdom).

“Saya tadi sudah cukup melihat beberapa presentasi dari Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan, namun saya cukup tertarik tadi dengan, penyampaian mengenai pengelolaan Berbasis Kearifan Lokal,” ucap Erwan Hartono, selaku ketua tim Penilai Satyalancana Wira Karya.

Penghargaan Satyalancana Wira Karya tersebut merupakan penghargaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) karena dianggap berhasil dalam pengelolaan dan pegembangan serta pembangunan kelautan.

Tak hanya itu, Erwan Hartono mengatakan, pengelolalan Perikanan Kelautan berbasis kearifan lokal (Lokal Wisdom) dengan sistem adat Kadie Liya itu, akan menjadi bahan presentasi yang bakal disampaikan ke ‘Dewan Pertimbangan Presiden’ sebagai tolak ukur penilaian untuk bisa mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya.

Bagi kepala daerah yang mendapatkan penghargaan Satya Lancana Wira Karya, akan diumumkan pada hari Nusantara, bulan Desember 2018 mendatang.


Reporter : Syaiful

Terkini