oleh

Bocah Asal Amerika Berseragam Adat Buton Ramaikan Hut RI ke-73 di Wakatobi

WAKATOBI – Kembali terjadi di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Warga Negara Asing (WNA) turut berpartisipasi meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Republik Indonesia (RI) ke 73 di pulau wangiwangi, Senin (14/8/2018).

Bocah mungil yang mengikuti pawai Taman Kanak-kanak (TK) dari Negara United States of America(USA) itu diketahui bernama Andre, anak dari sepasang kekasih, Stifen dan Megan.

Tentu sangat menarik, karena didalam pawai yang dikerumuni siswa siswi dari 46 TK dan Paud se-Wangiwangi itu terdapat bocah berkulit putih mengenakan pakaian adat Buton sembari merentangkan tanda pengenal “Kelompok Bermain Ceria”.

Uniknya, Andre dipercayakan sebagai Ketua Kelompok di salah satu TK,

Kasubag Protokoler Sekretariat Daerah Wakatobi, Riki Desriwanto saat dikonfirmasi mengatakan, dari ratusan anak TK/Paud yang mengikuti pawai tersebut, ada satu orang warga Amerika Serikat.

“Bukan saja WNI yang ikut pawai hari ini tapi juga ada Andre Stifen WNA asal Amerika Serikat. Andre Stifen sekolah di TK Ceria Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangi-wangi,” ucap Riki, Selasa (14/8).

Pawai tersebut mengambil star dari Kantor Bupati Wakatobi hingga ke Rujab Bupati Wakatobi. Peserta pawai masing-.masing mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah seperti pakaian adat Buton, Bugis, Tolaki, Toraja, Dayak, Betawi, Sumatra.

Ada juga yang berpakaian Polisi, TNI, Pilot, Kejaksaan, Dokter, Perawat, Bidan, Guru.

Perlu diketahui, peserta pawai ini diterima oleh istri Bupati Wakatobi, Sekda Wakatobi dan sejumlah pengurus penggerak PPK Wakatobi dan pengurus PAUD Wakatobi.(a)


Reporter : Sahwan

Terkini