Bertemu Balon Bupati Haliana, Perangkat Masjid Desa Sombu di Wakatobi Keluhkan Honorarium

Reporter : Asrul Hamdi
Editor : Ardilan

WAKATOBI – Bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Wakatobi, Haliana mengunjungi masyarakat Desa Sombu Kecamatan Wangi-wangi Sabtu 01 Agustus 2020. Dalam kunjungannya itu, Haliana pun ditemui salah satu perangkat masjid di wilayah.

Perangkat masjid di Desa Sombu, La Ode Rudua mengungkapkan dirinya meminta kepada balon Bupati Haliana yang berpasangan dengan calon Wakilnya, Ilmiati Daud agar menaikan honorarium perangkat masjid jika nanti terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi.

“Selama ini kami merasa di anak tirikan. Honor kami tidak sebanding dengan tugas serta tanggung jawab yang kami emban. Honor kami Rp 400 ribu per bulan. Sangat jauh dibanding honor pemda yang mencapai 500 sampai 700 ribu,” cerita La Ode Rudua kepada Haliana yang disampaikan ke MEDIAKENDARI.Com.

Ia menginginkan Haliana-Ilmiati menjadikan persoalan honorarium perangkat masjid menjadi salah satu bahan perhatian dalam membangun Wakatobi kedepan apabila menang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Menanggapi hal itu, Haliana mengaku akan menaikan honorarium perangkat masjid diseluruh Wakatobi dengan besaran yang layak sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang cukup berat.

“Kita bisa bayangkan tugas dan fungsi para orang tua kita perangkat masjid, pernikahan, khitanan, acara kampung hingga mengurus kematian, ini cukup berat sehingga kita akan sesuaikan dengan regulasi untuk bisa meningkatkan honor mereka (perangkat masjid,red) minimal setara UMR,” ungkap Haliana saat menghadiri undangan masyarakat Desa Sombu.

Ia menambahkan jika dirinya bersama Ilmiati Daud terpilih nanti pihaknya akan menjawab kesenjangan yang terjadi selama ini.

“Ini merupakan suatu kesenjangan yang harus kita rubah kearah lebih baik agar perangkat masjid atau sara masigi dapat lebih diperhatikan karena bidang kerja mereka menyangkut ahlak,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total