Beri Semangat Pasien Covid-19, Wakil Bupati Wakatobi Bawakan Parcel Buatan Sendiri

Reporter : Asrul Hamdi

WAKATOBI – Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud mengunjungi pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi di kompleks perkantoran Motika Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Senin 18 Mei 2020.

Dalam kunjungannya tersebut, untuk memberikan semangat bagi pasien covid-19 dirinya membagi Parcel kepada tujuh warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Orang nomor dua Wakatobi tersebut mengatakan, kehadirannya merupakan bentuk kepedulian sekaligus memberi motivasi serta semangat agar tetap kuat agar kembali sehat seperti semula.

“Saya hadir untuk memberi semangat kepada mereka agar tetap tegar dan kuat, tetap menjaga kesehatan dan terpenting jangan panik untuk menjaga imunitas tubuh tetap stabil,” ungkapnya

Ilmiati Daud mengatakan, dirinya juga membawa parcel buatannya sendiri serta vitamin agar stabilitas tubuh tetap terjaga selama menjalani masa isolasi terlebih lagi kepada pasien yang masih berusia delapan tahun.

“Saya bisa merasakan gimana perasaan seorang anak yang masih berusia delapan tahun lalu berada didalam kondisi ini (isolasi), apalagi dia adalah anak perempuan,” imbuhnya dengan mata berkaca-kaca.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap patuh kepada anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19 mulai pemerintahan desa kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat.

“Saya berharap agar masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah mulai dari Desa dan Kurahan hingga pusat bahkan secara mendunia karena ini merupakan pandemik global. Hal ini kita akan kuat apabila kita semua mau berusaha untuk memutus rantainya tentu juga sesuai protokol kesehatan,” tutupnya.

Sesuai amatan MEDIAKENDARI.com, dalam kunjungannya ini Ilmiati Daud menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sebelum menemui pasien Covid-19 dan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda