Basarnas Kendari Selamatkan Nelayan Wakatobi

Reporter: Taswin Tahang

KOLAKA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, BASARNAS Kendari melalui pos SAR Wakatobi, Kamis 9 April 2020 berhasil menyelamatkan nyawa seorang nelayan asal Kabupaten Wakatobi yang perahunya mengalami mati mesin di sekitaran Perairan Kapota.

Pimpinan Kantor Basarnas Kendari, Aris Sofingi membenarkan kejadian tersebut, berdasarkan info dari ibu Cia salah seorang keluarga korban yang melaporkan sekitaran pukul 08.00 wita telah terjadi kecelakaan pelayaran

“Pukul 09.55 wita Pos SAR Wakatobi langsung bertindak mengevakuasi korban yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Kapota Kabupaten Wakatobi dengan satu orang. Jarak kurang lebih 9 Nautical Mile searah garis lurus dengan pos sar wakatobi,” jelasnya.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menjelaskan, pukul 13.20 wita operasi sar terhadap satu buah longboat dengan pob satu orang di perairan kapota dinyatakan selesai dan ditutup.

“Pada pukul 11.00 wita tim rescue pos SAR Wakatobi berhasil mememukan korban disekitar perairan karang kapota dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju ke pelabuhan rakyat desa numana kecamatan wangi-wangi selatan dan tiba ditempat tersebut pada pukul 13.10 wita untuk selanjutnya diserah terimakan pada pihak keluarga korban,” ungkapnya.

Korban, Siman yang juga berprofesi sebagai nelayan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Basarnas yang telah menyelamatkannya.

“Saya sangat berterimakasih, kehadiran bapak disini sangat-sangat membantu,” pungkasnya. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda