oleh

Balon HATI Bersama Tiga Partai Pengusungnya Resmi Mendaftar Di KPU Wakatobi

Reporter : Asrul Hamdi

Wakatobi – Bakal Pasangan Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Haliana – Ilmiati Daud bersama tiga partai pengusung dan dua partai pendukung resmi mendaftar untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi 9 Desember 2020 mendatang, Minggu 06 September 2020.

Balon dengan akronim HATI diusung tiga partai politik yakni NasDem, PBB, PDI Perjuangan sebagai partai pendukung dan Perindo serta PPP sebagai partai pendukung telah memenuhi syarat pendaftaran. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab saat membacakan kesimpulan pemeriksaan dokumen pendaftaran.

“Berdasarkan hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persayarataan calon, maka bakal pasangan Calon H. Haliana, SE – Ilmiati Daud, SE., M. Si diusung oleh Partai NasDem 3 kursi, PBB 1 kursi dan PDI Perjuangan sebanyak 5 kursi. Jumlah kursi sebanyak 9 kursi, memenuhi syarat minimal 20 persen kursi hasil pemilihan anggota DPRD Pemilu tahun 2019,” ungkap Rajab.

Dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan pensyaratan calon, KPU Wakatobi melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan bakal pasangan calon. Melakukan penelitian kelengkapan dokumen persyaratan calon serta menuangkan hasil penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dalam formulir model TT.1-KWK dan lampiran formulir model TT.1-KWK.

“Adapun hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon adalah dokumen persyaratan pencalonan lengkap keabsahan dinyatakan memenuhi syarat. Persyaratan calon lengkap keabsahan akan menunggu hasil verifikasi dan klarifikasi yang akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Wakatobi,” tambahnya

Sementara itu, Haliana atas nama HATI mengungkapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, pengamanan, dan seluruh tim maupun relawan.

“Terima kasih kepada KPU, Bawaslu, pihak keamanan dari Polres dan seluruh jajaran yang telah melakukan pengawalan kepada kami hingga berjalannya acara ini dengan aman dan tentram. Kepada seluruh tim relawan yang telah berjuang tanpa pamrih untuk memastikan kesolitan sebagai modal kemenangan HATI pada 9 Desember 2020 mendatang,” pintanya. (3).

Terkini