oleh

7.970 Warga Wakatobi Terima BST Kemensos

Reporter: Asrul Hamdi

WAKATOBI – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial akibat dampak Covid-19 di Kabupaten Wakatobi telah dikucurkan. Bantuan secara bertahap itu akan diberikan kepada 7.970 Kepala Keluarga (KK).

Bupati Wakatobi, Arhawi didampingi Kepala Dinas Sosial Jamrudin menyerahkan BST secara simbolis untuk bulan April 2020 senilai Rp 600 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Wanci di Aula SMP Negeri 1 Wangi-wangi, Jum’at 8 Mei 020.

Jamrudin menyampaikan, 1.053 KPM telah tersalurkan melalui BNI dan BRI sejak 21 April lalu. Agar teratur, sesuai protokol penanganan Covid-19 dibuat jadwal untuk semua Kecamatan mulai Wangi-wangi hingga Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Di tempat yang sama, Bupati Wakatobi Arhawi mengatakan, pemda Wakatobi telah mengusulkan 8.176 calon penerima BST namun hanya 7.970 KK yang terakomodir dan sisanya akan diupayakan melalui alokasi dana lain yakni 206 KK.

“Banyak bantuan yang akan turun, hanya saja Pemda tetap berhati-hati jangan sampai pemda memberikan data yang tidak akurat yang pada akhirnya dikemudian hari menimbulkan persoalan kepada penyelenggara pemerintah,” paparnya.

Meski terlambat, Arhawi menjelaskan bansos tersebut akan tetap ada dan memvalidkan data untuk disalurkan serta mengakomodir seluruh masyarakat yang wajib mendapatkan bantuan akibat Covid-19. (B)

Terkini