oleh

6 Warga Wakatobi Positif Corona, 7 Orang Lagi Masih Tunggu Hasil Swab

Reporter: Asrul Hamdi / Editor: La Ode Adnan Irham

WAKATOBI – Enam warga Pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi dinyatakan terjangkit Virus Corona setelah hasil swab dari Makassar keluar, Rabu 13 Mei 2020. Keenam warga itu merupakan eks penumpang KM Dorolonda.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliaddin Anis saat konferensi pers mengatakan, enam orang itu juga dari tujuh orang tahap pertama yang sampelnya dikirim ke Makassar, satu lainnya negatid.

Sedangkan tahap kedua juga ada 7 orang yang sudah dikirim hasil swabnya, tiga dari Kaledupa dua Wangi-wangi dan dua Wangi-wangi Selatan dan tinggal menunggu hasil.

Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi itu berharap masyarakat tidak panik dan takut berlebihan. Karena pihaknya akan tetap bekerja sesuai protap penanganan Covid-19.

“Intinya kita mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah,” pintanya

Ditanya soal penanganan enam warga terkonfirmasi positif Covid-19, apakah akan ditangani difasilitas ruang isolasi RSUD Wakatobi atau langsung dirujuk ke Rumah Sakit Penanganan Covid. Muliadin mengatakan akan dibahas lebih lanjut pada rapat Tim Gugus.

“Posisi enam orang ini masih di Binongko, soal lock down kita juga akan bahas pada rapat yang akan dilaksanakan secepatnya. Kalau bukan malam ini, mungkin besok,” tandasnya. (B)

Terkini