oleh

2 Warga Wakatobi Klaster KM Dorolonda Kembali Positif Corona

Reporter: Asrul Hamdi / Editor: La Ode Adnan Irham

WAKATOBI – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliadin Anis mengatakan ada penambahan dua lagi warganya terkonfirmasi Positif Covid-19.

Satu pria warga Kecamatan Binongko usia 70 tahun dan satu perempuan warga Kecamatan Wangi-wangi Selatan usia 37 tahun.

“Jadi dua tambahan ini merupakan klaster KM. Dorolonda hasil notifikasi 21 sampel swab yang pada tanggal 21 Mei 2020 kemarin di kirim ke Makassar, termasuk ada tujuh didalamnya yang di folow up dan 14 sampel baru,” ungkapnya, Kamis 28 Mei 2020.

Muliadin yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Wakatobi tersebut menambahkan jika hasil folow up dari tujuh positif sebelumnya, hingga saat ini masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi.

Ia berharap masyarakat tidak panik dan takut secara berlebihan, serta mentaati dan menjalankan imbauan pemerintah agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 dalam kehidupan sehari hari.

Masyarakat juga diminta agar tetap menggunakan masker, menerapkan social distancing dan physical distancing. Selalu menjaga kesehatan dengan membudayakan PHBS dan Germas.

“Terutama cuci tangan pakai sabun, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E, berolah raga dan istirahat yang cukup,” pintanya. (B)

Terkini