10 Ribu KK di Wakatobi Terima Bansos Sembako, Wabup: Terima Kasih Gubernur Sultra

Reporter : Asrul Hamdi

WAKATOBI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) sembako untuk 10.613 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Wakatobi.

Atas bantuan tersebut, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud mengungkapkan rasa terima kasih dan bersyukur untuk bantuan dari Pemprov Sultra, Jum’at 22 Mei 2020.

“Syukur Allhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH, Wakil Gubernur Pak Lukman Abunawas dan Ketua Tim Penggerak PKK Sultra Ibu Agysta Ariani atas bantuan yang sudah disalurkan khususnya untuk Kabupaten Wakatobi,” ungkapnya

Dijelaskannya, bantuan yang disalurkan Pemprov Sultra tersebut dalam bentuk sembako sebanyak 191.34 kilogram yang akan disalurkan untuk 10.613 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19.

“Jadi batuannya dalam bentuk sembako dengan sasaran 10.613 KK tentu tujuannya adalah keluarga atau masayarakat terdampak Covid-19,” tambahnya

Orang nomor dua di daerah yang terkenal akan wisata baharinya itu berharap, bantuan itu bisa tepat sasaran sebagaimana diamanahkan Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Saya berharap bantuan dari Provinsi ini bisa tepat sasaran sebagaimana yang diamanahkan Bapak Gubernur Ali Mazi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sultra Asrun Lio saat diwawancarai via Whastappnya mengatakan, untuk tahap pertama telah menyalurkan 3.400 paket di 17 kabupaten kota.

“Untuk sembako dari Gugus Tugas Covid -19 Provinsi tahap pertama sudah tersalurkan 3.400 paket di 17 Kabupaten/Kota langsung ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota. Mereka yang lebih paham mana yang lebih berhak menerima,” jelasnya

Ia berharap melalui bantuan tersebut agar penerima bantuan tidak terjadi tumpang tindih denan bantuan lainnya baik berasal dari Kementrian maupun bantuan jenis lainnya.

“Kita berharap bantuan ini benar-benar tepat sasaran yang terdampak Covid-19.” tutupnya. /A

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda